Kamis, 09 Februari 2017

dear myself

 
Heh.
Kamutuh ya, orang-orang mah udah pada keluar dari tempat istirahat mereka. Ada yang cari ilmu, ada yang cari uang dan ada juga yang sekedar cari udara segar. Sedangkan kamu? Diem aja dikamar? Semedi? Main hape aja terus.. kamu kira waktu mau nungguin kamu selesai main hape? Emang kamu siapanya waktu? Ibuknya?! Waktu bakalan ninggalin kamu.. bahkan saat kamu ga sadar pun waktu udah ninggalin kamu jauuuuh. 

Kenapa sih suka ga menghargai waktu gitu? Ayolah sekali-sekali jadi orang yang produktif. Pagi-pagi tuh coba deh lari sampe ke tempat ibu-ibu jual serabi, pas sampe disana
ya sarapan serabi deh (yaiya masa bubur ayam). Atau pagi2 tuh baca buku kek di teras rumah selagi ngeliat orang berlalu lalang untuk pergi sekolah. Biar pagi-pagi ga cuman dikamar aja sampe ayam udah berhenti berkokok.  Iyasih produktif kalo pas hari kuliah (soalnya kuliah pagi mulu), giliran bukan hari kuliah?! Hh..

Coba deh berubah, sekali-sekali sehari tuh jangan megang hape, megang buku aja. Ngerjain tugas. Dikira tugas didiemin bakalan selesai dengan sendirinya? Lah kan kagak. Udahlah produktif enggak, waktu ibadah juga doa cuman seadanya? Doa cuman perlunya doang? Situ sehat? Emang nanti di akhirat ada orang dalem? Sholat tumaninah dong, doa banyak-banyak, baca quran tiap hari, hapalin surat sesuai target. Gimana sih, umur udah tua juga ibadah masih kayak anak kecil. Malu tau ga..

BERUBAH YAAA!! TOLONG BERUBAH.. demi kemaslahatan kita bersama, kalo kamu berubah kita sama-sama selamat dari kejamnya dunia untuk menjerumuskan kita kepada lalai. Mulai dari tulisan ini dibuat, ga ada lagi hari yang ga produktif, setuju? I challange you to be a productive person. 

Regard me, for myself.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your great comment guys.